Selamat Datang di Website Resmi Desa Kutuh, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Kutuh untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Kutuh  meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

DESA TERPENCIL YANG MENYIMPAN BANYAK KEINDAHAN ALAM, SENI, BUDAYA DAN SEPIRITUAL

10 Desember 2019 09:27:19  admin-kutuh  138 Kali Dibaca  Wisata Alam

Desa Kutuh, Kecamatan Kintamani, Bangli, masih terdengar asing ditelinga kalian kususnya para wisatawan. Desa yang berbatasan dengan Kabupaten Buleleng tersebut ternyata menyimpan berbagai destinasi wisata yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung. Mulai dari wisata spiritual, wisata alam, seni, budaya, hingga agro wisata ada di desa ini. Tidak hanya itu setelah seharian menjelajahi dan menikmati keindahan tempat wisata di desa ini pengunjung yang datang juga bisa dimanjakan dengan pijit tradisional dan nikmatnya buah-buahan yang baru dipetik langsung dari pohonnya, juga segelas tuak yang diproduksi langsung oleh para petani.

Untuk menikmati wisata yang ada di Desa Kutuh nantinya wisatawan bisa datang langsung ke kantor desa agar bisa diantar oleh pemandu yang akan mengajak berkeliling Desa. Untuk berbagai tempat wisata yang bisa dinikmati wisatawan yang akan berkunjung di Desa Kutuh diantaranya wisata alam, budaya, spiritual, dan agrotourism. Semua destinasi tersebut bisa dinikmati wisatawan hanya dengan datang ke Kantor Desa Kutuh. Nantinya pihaknya akan menyuruh warga untuk mengantar berkeliling melihat setiap potensi wisata yang ada di desa kutuh.

Keindahan alam, seni, budaya,dan sepiritual menjadi daya tarik tersendiri, pemandangan bukit disepanjang perjalanan, air terjun, air panas dan tempat selfie dengan latar perbukitan di sepanjang perjalanan berkeliling desa. Untuk wisatawan yang senang melukat, sembahyang serta meditasi di desa kutuh juga ada tempat wisata sepiritual yang berada di beberapa pura yang ada didesa tersebut. jika ingin menikmati wisata budaya pengunjug bisa datang pada hari-hari khusus saat ada piodalan atau upacara keagaman yang ada di desa Kutuh, Setelah seharian berkeliling wisatawan juga bisa menikmati segarnya buah lokal yang bisa di petik langsung di kebun warga untuk di bawa pulang sebagai oleh-oleh, untuk wisata alam disini wisatawan bisa menikmati pemandangan perbukitan yang masih asri bisa juga sambil berswafoto , kemudian ada air terjun yang bersebelahan dengan air hangat, jadi habis berendam diair terjun nanti juga bisa menikmati air panas yang ada disebelahnya. Untuk wisata spritual bagi pengunjung akan dimanjakan dengan beberapa pura yang memiliki fungsi untuk melukat serta meditasi, tak hanya itu untuk wisata agro wisatawan bisa melihat sepanjang jalan kegitan pertanian warga, selain itu pengunjung bisa menyaksikan aktivitas warga membuat tuak yang dilakukan secara turun temurun.

Tak hanya bisa menikmati seluruh wisata yang ada di desa Kutuh wisatawan juga diharapkan bisa membeli buah lokal seperti alpukat, markisa, durian, dan hasil alam lainnya yang masih fresh langsung dipetik dari pohonnya oleh warga dan di jajakan sepanjang jalan, setelah berkeliling atau di sepanjang perjalanan wisatawan bisa membeli hasil buah lokal yang masih fresh langsung di petik petani dari pohonnya, sehabis lelah di perjalanan wisatawan yang senang dengan pijat tradisional juga bisa memanjakan dirinya disini dengan tenaga pijat tradisional yang sudah terlatih.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:35
    Kemarin:62
    Total Pengunjung:27.088
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.78.122
    Browser:Tidak ditemukan