Selamat Datang di Website Resmi Desa Kutuh, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Kutuh untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Kutuh  meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

SURGA DI PELOSOK DESA

10 Februari 2023 09:27:19  admin-kutuh  638 Kali Dibaca  Wisata Alam

            Desa Kutuh, Kecamatan Kintamani, Bangli, mungkin masih asing ditelinga para wisatawan. Namun perlu diketahui Desa yang berbatasan dengan Kabupaten Buleleng tersebut ternyata menyimpan berbagai destinasi wisata yang dapat memanjakan mata para pengunjung. Mulai dari wisata spiritual, wisata alam, seni, budaya, hingga agro wisata ada di desa ini. Keindahan alam pedesaan yang masih asri menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke desa Kutuh. Penduduk kota yang ingin merasakan tenangnya kehidupan yang jauh dari hiruk pikuk kota sangat cocok datang ke Desa Kutuh karena pengunjung dapat merasakan sunyinya bermalam di desa Kutuh.

            Di pagi hari pengunjung akan dimanjakan dengan Terbitnya sang Surya dari balik Bukit. Alam pedesaan yang terletak di daerah perbukitan memiliki anugerah tersendiri, di Perbatasan dengan desa Subaya, Desa Kutuh memiliki air terjun yang sangat indah serta airnya yang sangat jernih. Untuk mencapai air terjun Yeh Mampeh, Pengunjung hanya perlu Satu jam berjalan dari pusat desa. Lamanya perjalanan akan terbayar lunas dengan pemandangan yang menanti pengunjung di tempat tujuan. Air terjun Yeh Mampeh sendiri memiliki ketinggian -+ 75m yang pastinya akan membuat pengunjung terpesona dengan keindahannya.

           Terlepas dari keindahan Air Terjunnya, Desa Kutuh mempunyai tempat berfoto yang tak kalah mempesona. Lipang View, begitulah nama tempat yang berada di ujung desa Kutuh. disana wisatawan akan dibuat terpesona dengan luasnya pemandangan pantai Desa Tejakula. Disini Wisatawan juga dapat bermalam, karena sudah disediakan tempat untuk Camping.

           Tidak hanya itu, untuk pecinta kegiatan spiritual, Desa Kutuh juga memiliki banyak tempat sembahyang yang masih sangat terasa kemistisannya. Pura Bukit, Pura Sang Tengah, Pura Padang Sampian, dan masih banyak tempat lain yang dapat digunakan untuk melakukan kegiatan spiritual.

          Terlepas dari keindahan alam serta kemistisannya, pengunjung juga dapat merasakan nikmatnya buah-buahan asli Desa Kutuh, Buah durian merupakan primadona di Desa Kutuh. Siapa yang tak mengenal buah yang memiliki rasa manis dan legit ini. Pada musim Durian wisatawan bakal disuguhkan dengan buah yang enak dan tentunya tidak menguras kantong. Keramahtamahan Masyarakat desa tentunya akan selalu membekas di ingatan wisatawan yang pernah berkunjung ke Desa Kutuh.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:190
    Kemarin:105
    Total Pengunjung:117.810
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.172.123
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

19 Oktober 2018 | 2.848 Kali
Air Terjun Desa Kutuh
01 Juni 2018 | 2.686 Kali
Selamat Datang di Website Resmi Desa Kutuh
09 Desember 2019 | 2.007 Kali
MARKISA MENJADI LADANG BISNIS TAMBAHAN YANG MENGUNTUNGKAN
25 Februari 2022 | 892 Kali
MELESTARIKAN DAN MENGEMBANGKAN BAHASA AKSARA DAN SASTRA BALI
10 Februari 2023 | 638 Kali
SURGA DI PELOSOK DESA
22 Juni 2021 | 631 Kali
APBDES
11 Juni 2021 | 616 Kali
MUSYAWARAH DUSUN (MUSDUS) BANJAR ANGANSARI