Selamat Datang di Website Resmi Desa Kutuh, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Kutuh untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Kutuh  meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa.

Artikel

MELESTARIKAN DAN MENGEMBANGKAN BAHASA AKSARA DAN SASTRA BALI

25 Februari 2022 11:01:49  admin-kutuh  895 Kali Dibaca  Berita Desa

Bali sangat dikenal dengan budaya serta keramah tamahannya yang telah dikenal oleh dunia, dibalik itu semua tersimpan kekayaan yang sangat unik berupa warisan karya leluhur yaitu karya sastra berupa tulisan asli bali atau bahasa yang dikenal dengan sastra dan bahasa bali. Yang sebenarnya inilah yang menjadi rohnya budaya dan keramah tamahan penduduk bali yang belum banyak dikenal dan diketahui walaupun ada yang mengenal dan mengetahui hanyalah untuk keperluan-keperluan tertentu saja.

Untuk hal tersebutlah agar aksara dan bahasa bali lebih dikenal secara luas maka Pemerintah Desa Kutuh terus berupaya melestarikannya dengan cara mengadakan pengenalan-pengenalan bahasa aksara dan sastra bali kepada masyarakat, bagai gayung disambut, dengan keluarnya peraturan Gubernur Bali tentang pelestarian aksara dan bahasa bali maka Pemerintah Desa Kutuh mengadakan lomba nyurat aksara bali tingkat SD dalam rangka Bulan Bahasa Bali IV tahun 2022.

Lomba nyurat aksara bali tingkat SD ini dilaksanakan pada tanggal dua puluh empat bulan pebruari tahun dua ribu dua puluh dua di balai pertemuan kantor perbekel desa kutuh yang dihadiri oleh Camat Kintamani dan dubuka langsung oleh Camat Kintamani beserta Perbekel Desa Kutuh dan tim dari penyuluh bahasa bali, adapun juga undangan-undangan lainnya yang hadir dalam acara tersebut.

Dengan berjalanya acara peringatan bulan bahasa melalui lomba lomba yg dilaksanakan maka diharapkan bahasa dan sastra bali lebih dicintai dan sehingga dapat lestari sepanjang masa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Hubungi Kami

Hubungi Kami

Aparatur Desa

Back Next

Agenda

Belum ada agenda

Perpustakaan Desa

PERPUSTAKAAN DESA

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:126
    Kemarin:311
    Total Pengunjung:118.057
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.219.236.62
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

19 Oktober 2018 | 2.851 Kali
Air Terjun Desa Kutuh
01 Juni 2018 | 2.688 Kali
Selamat Datang di Website Resmi Desa Kutuh
09 Desember 2019 | 2.011 Kali
MARKISA MENJADI LADANG BISNIS TAMBAHAN YANG MENGUNTUNGKAN
25 Februari 2022 | 895 Kali
MELESTARIKAN DAN MENGEMBANGKAN BAHASA AKSARA DAN SASTRA BALI
10 Februari 2023 | 639 Kali
SURGA DI PELOSOK DESA
22 Juni 2021 | 632 Kali
APBDES
11 Juni 2021 | 617 Kali
MUSYAWARAH DUSUN (MUSDUS) BANJAR ANGANSARI